Published on

Phase

2 min read
Authors
  • avatar
    Name
    Asfiolitha Wilmarani
    Trakteer

Remember when I said I'd grind for Matdas? Yeah, that was yesterday and it's not exactly going that well.

I'd call this a phase.

Fase saat ngga semangat mengerjakan apa-apa. Duduk aja di depan layar, not doing anything meaningful. Makan aja ngga selera. Tidur juga ngga bisa. Saat mencoba tidur, yang ada hanya ngikutin jalan pikiran, entah mau perginya ke mana. Tapi kesadaran tidak kunjung hilang juga.

Di saat seperti itu memang ngga ada yang bisa dilakukan. Memaksakan diri cuma akan menyiksa. Belive me, I went through that several times already.

Meski rasanya seperti menjadi manusia ngga berguna selama fase ini, please, forgive yourself. Gue juga sedang berusaha melakukan itu :') trying to allow myself to do nothing meaningful for some amount of time, padahal to-do list nya masih panjang. Lakukan aja apapun yang muncul di pikiran saat ini. Makan, nonton youtube, rebahan menatap langit-langit dambil dengerin musik, mencoba tidur, anything. Ikutin aja.

Seringnya fase ini membawa gue ke pelampiasan. Untuk gue, media penyalurnya kalau bukan smashing on the keyboard and typing fast, ya making something. It has always been a great distraction for me. Try to find your own way to let go. Membicarakannya dengan orang lain juga mungkin bisa membantu untuk sebagian orang. Until recently, it wasn't for me. Tapi saat ada orang yang bisa memahami, it might just be your best remedy.

Jadi untuk malam ini, sepertinya segini dulu pelampiasan gue. Sudah kehilangan semangat sejak akhir kuis PSD tadi malam. Lucunya, alasannya kadang aneh dan ngga masuk akal. A negative thought came up, and everything went poof. Even the smallest hint of jealousy can ruin your day, honestly. You know this thing about inferiority complex? Yeah, it's a jerk.

It's half to one in the morning, and I think I'd better start going back to the Matdas thing again, before I feel even more guilty about this. Wish me luck.

See you on the next one.